cara merawat laptop dengan mudah dan aman



bagi teman-teman yang make latop,banyak cara agar laptop  tetap terlihat baru,bersih dan awet,berikut tak kasih tata tertib merawat laptop....
pertama,ketika laptop masih baru, jangan lakukan cas laptop dalam kondisi hidup/digunakan. hal itu harus dihindari agar batrei laptop tetap awet dan tidak mudah low. jika memang terpaksa, lepaslah batrei saat digunakan(colokin adapter tapi gak pake batrei).

kedua, untuk mengurangi resiko kerusakan pada lampu Lcd, hindari penggunaan lampu Lcd terlalu lama/terlalu terang, bisa diatur untuk penerangan Lcd lewat control panel,power option. Pada turn off monitor, atur sesuai kebutuhan asalkan tidak terlalu lama.

ketiga, teman-teman dapat menghemat speaker dengan cara mencari perangkat audio output tambahan,seperti speaker aktive dll.

keempat,merawat cd rom, dapat dilakukan dengan cara mengurangi penggunaan cd rom yang terlalu berat,seperti sering memutar dvd film,burning kaset,copy game dari cd/dvd dll. gunakanlah cd rom sesuai kebutuhan.

yang kelima, merawat hardisk, bisa dilakukan dengan cara menggunakan softwere untuk mengatur harddisk,seperti tune up dll.

yang keenam.teman-teman bisa bersihkan perangkat keras laptop dengan menggunakan pembersih khusus, hal ini di wajibkan untuk menjaga kebersihan dan keawetan perangkat keras laptop,seperti Lcd,keyboard,casing laptop slot-slot usb dll.

yang ketujuh adalah merawat softwere yang ada dalam laptop, untuk menjaga keamanan softwere dari virus,teman-teman dapat menggunakan antivirus yang terupdate. satu atau dua antivirus tidak masalah, asalkan sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi laptopnya.dan teman-teman juga bisa gunakan softwere tambahan seperti ccleaner,tuneup,dll untuk menjaga kenyamanan laptop dan saya anjurkan , gunakan ccleaner agar start up laptop bisa dijaga dengan mengurangi programn-program yang ikut dalam proses start up.

demikian cara merawat laptop, kritik dan saran saya terima. terima kasih.

0 Response to "cara merawat laptop dengan mudah dan aman"

Post a Comment