Cara Root tablet pc ADVAN VANDROID T2i AMLOGIC

disini saya akan membagi pengalaman saya dalam rooting T2i dengan
hardware atau chipset atau apalah saya juga gak begitu ngerti, yang
saya ngerti cuma AMLOGIC. kebetulan saya baru pake AMLOGIC ini, dan
baru didunia ANDROID. berhubung saya udah setress ngadepin AMLOGIC ini,
dan muter-muter cari tutor rooting juga gak nemu nemu, jadi ya saling bantu aja deh.
disini kita akan melakukan injek/ nyuntikin aplikasi SuperUser ke
ROM AMLOGIC ini. berhubung ketatnya si AMLOGIC dan juga belum ada yang
berhasil backup ROM nya, ya sekalian aja, di odos odos... yo to. :D .
ni penampakan yang selalu bikin mata saya gimana gitu..


















kita mulai proses awal.

bahan

1. file yang dibutuhkan bisa didownload disini
2. modem yang suprot sama ADVAN T2i nya
3. aplikasi ROOT EXplorer bisa download disini
4. teminal emulator buat cek kalo diketik ' su ' tanda $ berubah jadi # berarti jadi.
5. yang pasti TABLET T2i AMLOGIC nya
6. kopi,rokok kalo ada :D

langkah langkah.

1. hasil donwload an diextrak, nanti isinya tu
   files "su" sama "Superuser.apk"
2. colokin tablet ke PC,
3. pindahkan kedua file tersebut ( "su" dan "superuser.apk")
   ke " /sdcard "
4. kalo udah, cabut Tablet dari PC
   trus install root explorer, trus buka.
5. dari root explorer, buka folder "/etc"
6. cari file " init-pppd.sh " lalu copy ke folder laen sebagai
   cadangan yang asli.
7. buka file " init-pppd.sh " yang didalem folder "/etc" tadi.

kurang lebih kayak gini yang orisinil.


























nah tugasnya, tambahin sedikit scrip di file itu
ni scrip nya,


# root exploit
mount -o rw,remount /system
cp /sdcard/su /system/bin/
cp /sdcard/superuser.apk /system/app/
chmod 06755 /system/bin/su
chown root:root /system/bin/su


masukin ke tempat yang tak kasih warna BIRU
dan kasih jarak antara kode lama sama kode baru kira kira satu sepasi biar rapi..(takut salah).
kalo udah semua, cek lagi file-file yang tadi saya sebutin udah ditempat
yang benar dan nama yang benar belum, kalo udah, reboot tablet kalian.
setelah direboot, coba tancepin modem yang biasa kalian pake,
coba aja kaya mau internetan biasa, tunggu modem sampe konek
dan bisa buat browsing. anggep gak ada apa-apa, kalo udah sekitar 10-15 menit konek
coba cabut modem, dan buka menu, kalo aplikasi SuperUser udah ada,
berarti tablet kalian berhasil diROOT.
trus file  "init-pppd.sh" yang asli, dibalikin lagi ke folder "/etc" , 
nanti ada konfirmasi buat overwrite, oke aja.
cara ini bisa dipake disemua AMLOGIC, dan kemungkinan juga bisa di RKchip.
pada dasarnya, celah yang kebuka buat akses penuh adalah pada saat
modem dicolok dan sistem mulai ngelakuin mount, so, cara ini mujrab.
resiko kerusakan juga bisa dibilang minimnimnim. sekian aja ya. makasih sebelumnya.
ni hasilnya

53 Responses to "Cara Root tablet pc ADVAN VANDROID T2i AMLOGIC"

  1. berarti root hanya bisa berjalan pada saat modem di tancapkan yah gan ?

    ReplyDelete
  2. bukan gan.. itu istilahnya injek/nyuntik aplikasi SU biar masuk kesistem cuma lewat celah modem. jadi setelah file masuk, kagak perlu tancep modem buat jalanin file SU nya.. tinggal buka aja aplikasi SU nya.thx

    ReplyDelete
  3. buat t2ci amlogic bisa ga gan?

    ReplyDelete
  4. Maaf gan sebelum ny...
    klo boleh tau dengan cara itu AMLOGIC sudah bener2 bisa di ROOT ap enggak ya gan, atau ini hanya baru teori ny aj gan ???

    ReplyDelete
  5. tadi barusan saya selesai mencoba cara yang agan instruksikan di atas....
    dan telah saya lakukan dengan sebenar-benar ny, dan dengan sangat yakin tanpa ada kesalahan, tetapi hasilnya Advance T2I AMLOGIC saya belum juga berhasil ter-ROOT....
    mohon pencerahanya gan ????

    ReplyDelete
  6. Tablet saya Vandroid t2ci berhasil di root gan!! :D Makasih gan... sebelumnya saya sudah menyerah karena di berbagai forum gakada yang bisa ngeroot amlogic tapi ternyata bisa juga :D

    ReplyDelete
  7. selamat untuk yang berhasil. dan untuk yang belum berhasil silahkan dicoba lg.. gak akan ada resiko.. saya udah testing sendiri. trims

    ReplyDelete
  8. Gan,punya saya kok waktu ditancepin modem malah g bisa conect gmna ya,,tp kalo scrip aslinya bisa'mhon pncerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. scrip edit cuma buat root kalo udah ke root balikin lg kescript asli gan

      Delete
  9. :D hehehe ane sukses gan'
    tab ane bisa diroot juga
    n ijin share gan .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh tp tolong kasih sumber dr bllog ini ya gan...

      Delete
  10. gan numpang nanya nich,tablet t2i ane kok ga bs pake modem y?padahal ane udah coba pake modem advan jetz flas
    tolong pencerahannya y gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gt gan.. sebenernya bisa tapi agak lama. atau gak sering dc sendiri.. gak pa2 kok. cb pake modem laen gan

      Delete
  11. gan kok tablet t2i aku harus calibration terus ya gan , tp ujung2nya tuilisannya calibrationn failed please try again , itu apa nya ya gan yg rusak ? mohon pencerahannya gan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba reset factory gan... selama tuoch msh jlan brarti softwareny yg eror

      Delete
    2. Gan tolong dong buatin scrip modifikasinya,,soalnya takut salah kasih spasi,,atau dr tmen2 yg brhasil ter root tolong scripnya ya

      Delete
    3. gan kalo tanpa modem bisa gak?ane coneksi internet pake wifi?

      Delete
  12. dmin...mo tanya nech!tablet ane vandroid t2i amlogic,dah ane cba download file2 yg dibutuhin bwat rootnya,dah ane install jg root explorer'y.tp pas ane buka root explorer'y dah ane buka semua folder ga ketemu juga tuh folder init-pppd.sh nya.pa ada yg slah wktu ane install tu software? mohon pncerahannya

    ReplyDelete
  13. Min tuw scriip langsung. Dimasukin gtu smbil dispasi ...ane kug ega bs ya min ....pdhl da ikut step'' nya sm cara rebot nya gmn ...ane advan t2i

    ReplyDelete
  14. gan.... gw punya advan t2i yg ics koq g' muncul su pdhl udh ngikutin arahnnya......?

    ReplyDelete
  15. Kalo ga pake modem tapi pake WIFI bisa ga...? Soalnya ane ga punya modem, ane pake wirles wifi..maaf nih kalo saya banyak tanya, soalnya saya baru pake advan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake wifi belum tw jg gan.. cuma setau saya ni scip cm jalan pas inisialisai modem.

      Delete
  16. cara nambahkan
    # root exploit
    mount -o rw,remount /system
    cp /sdcard/su /system/bin/
    cp /sdcard/superuser.apk /system/app/
    chmod 06755 /system/bin/su
    chown root:root /system/bin/su

    ke init-pppd.sh gimana

    ReplyDelete
  17. gan mau tanya nih kalo misalkan tablet vandroid saya advan T2Ci terkunci krna salah buka kunci smpai ke 5 gmn cra mngatasinya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda konfirmasi berapa menit suruh nunggu gak? kalo gk ada, ya reset factory aja gan

      Delete
  18. buat temen2 yang masih bingung nambahin scripnya... ini tak kasih yang udah diedit , tinggal masukin ke /etc .. tapi backup dulu file init-pppd yang asli ya.. http://www.mediafire.com/download/0zdi0r0psscb3cc/init-pppd.rar

    ReplyDelete
  19. Kalau selain pake modem bisa ga.

    ReplyDelete
  20. makasih mas bro... sekali coba langsung sukses... padahal udah keliling dari dulu cari buat yang amlogic susahnya minta ampun...

    btw.. setelah di root terus ngapain ya? bingung hehehe

    ReplyDelete
  21. Sory nih bro, kalo buat QTC MSM7x27aFFA gmna cara root nya?

    ReplyDelete
  22. mas mau nanya.. apakah kalo habis root semua data dan aplikasi di tablet ilang???

    ReplyDelete
  23. Gan, ane berhasil rooting T2i nya, tapi ane cuma mau mastiin aja.
    pas ane copy balik init-pppd.sh yang asli, pas di paste, permission nya perlu di rubah ngga, yang rw-r-r nya itu ?

    ReplyDelete
  24. gan link-nya udah mati.tolongin donk

    ReplyDelete
  25. mau tanya...ane kok gak bisa download link di atas ya...help me dung...

    ReplyDelete
  26. Gan Punya Ane ga bisa, tulisanya gini :

    -- Install / sdcard/ Update ...
    Finding update packkage...
    Opening update package...
    Verifying update package...
    E:failed to verify whole-file signature
    E:signature verification failed
    Installation aborted

    ReplyDelete
  27. setelah d root,,, trus di apain lg gan,,,, soalnya ada beberapa game ga bs d mainkan,,, slalu force close

    ReplyDelete
  28. misi gan,.
    tablet andvan ane t2i, kalo d kunci tu mati gamau hdup lagi gan,.
    kalo d root bsa normal lgi ga gan.??

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain modem, kira2 bisa diinjectkan di file apa gan?

      Delete
    2. pada /etc ga ada file init-pppd nya, apa ada kesalahan dalam proses instalasi root explorer

      Delete
    3. ndak... bukan rootnya yg salah... mgkn blm ktm aja

      Delete
  30. gan mau nanya nih folder /sdcard nya ga ada gimana dong ,pengin instal game guardian tpi perlu root

    ReplyDelete
  31. Gan punya stock romnya t2i ii amlogic ngga gan ?, share dong gan

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. mau tanya, kalo tablet vandroid t2 bisa d pakein modem gak gan?

    ReplyDelete
  34. berarti root cm bisa dilakukan pada saat vandroid dlm kadaan hidup saja ya gan?

    ReplyDelete
  35. mas, da yg punya stock rom T2i Amlogic ga? HH ane bootloop, padahal dah berhasil ane root pake cara exploit modem(init-pppd.sh)

    ReplyDelete
  36. tolong dong stock rom t2i nya...butuh banget bootloop nih tab ane....please mas...dah muter2 ga nemu2....semoga yg mau berbagi rizekinya melimpah...amin...

    ReplyDelete