cara mematikan lampu hardkey android

Selamat sore semua, dah lama gak ngeblog ni, sekarang untuk mengisi waktu luang ane mau kasih sedikit TUT yang mungkin berguna buat sobat skalian. Sesuai judul yaitu cara mematika lampu hardkey, tapi sebelum ke pokok pembahasan ada baiknya kita tahu terlebih dahulu apa itu hardkey, ni ane kasih SS nya.




na lalu untuk cara mematikannya si lumayan mudah tapi syarat HH harus sudah diROOT. dan pakai RootExplorer untuk mengakses /system. sekarang coba buka directory /system/etc/ ,disana akan ada banyak file, sekarang tekan dan tahan file init.goldfish.sh selanjutnya pilih permision, dan set untuk owner dan group write ter cheklist. Tekan dan tahan lagi init.goldfish.sh pilih open with - text editor lalu scroll ke paling bawah bagian scriptnya lalu masukkan script berikut :

echo 0 /sys/class/leds/button-backlight/brightness
chmod 444 /sys/class/leds/button-backlight/brightness

lalu simpan perubahan dan simpan file *.bak (file asli) untuk berjaga - jaga.
setelah itu reboot HH android anda. Dan Done!

sebenarnya apa si fungsi script diatas??
itu scrip untuk set 0 difile brigtness yang ada di directory /sys/class/leds/button-backlight/ , nah biar gak balik lagi ke settingan awal yaitu 255 saat direboot maka di chmod 444 yaitu meng set file brightness ke read permission untuk owner, group dan other.

nah sekian dulu ya bahasannya semoga bermanfaat.

0 Response to "cara mematikan lampu hardkey android"

Post a Comment