Mengenal Sosok Dibalik Indomaret


Halo temen - temen, kali ini kita bahas topik tentang salah satu perusahaan waralaba ya, kenapa ane bahas topik ini ?  gak ada maksud apa - apa si, cuma ane penasaran aja sekarang tambah menjamur aja kayaknya, bahkan dikampung kecil juga udah mulai menjamur tu si Indomaret, dan siapa tahu jadi info yang bermanfaat buat kita semua, ok langsung aja ya kita bahas.


Kita mulai dari sejarah singkatnya ya. Indomaret adalah salah satu perusahaan waralaba yang perkembangannya cukup pesat, didirikan pertama kali oleh Soedono Salim yang juga merupakan pemilik Grup Salim, lahir pada 19 Juli 1916 berdarah Tionghoa dengan nama Liem Sioe Liong.
Sebenarnya, Group Salim sendiri tidak hanya menaungi PT. Indomarco Prismatama (pemilik Indomaret) lho, beberapa perusahaan lain yang juga dinaungi oleh Group Salim antara lain Indomobil, Indosiar, Indocement, BCA, PT Mega dan mungkin masih banyak indo yang lain, nama Soedono Salim sendiri sudah terkenal di Indonesia dan Asia berkat kesuksesannya menduduki ranking pertama predikat konglomerat.

Indomaret sendiri pada tahun 2015 tercatat sudah memiliki sebanyak 11.400 gerai yang tersebar diseluruh Indonesia, baik di kota maupun pelosok negeri jadi gak heran ya kalo kita gampang banget nemuin toko yang satu ini. Tapi tujuan utamanya mungkin emang nyasarin plosok - plosok daerah dulu, karena slogannya sendiri yang berbunyi "mudah dan hemat" sudah membuat kita sedikit paham arti mudah yang dimaksud disana ya. Sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengenal Sosok Dibalik Indomaret"

Post a Comment