Mengenal apa itu vape


Halo temen - temen, kali ini saya pribadi mau bahas tentang vape nih, kenapa ? ya mungkin perlu kali ya, oke tanpa banyak cingcong, yuk kita bahas.

Apa itu vape ? bukan obat nyamuk ya, vape disini bermakna salah satu jenis dari penghantar nikotin elektronik, nah untuk kegiatannya sendiri disebut vaping, untuk penggunanya disebut vaper . Kegiatan vaping sebenernya mungkin berbahaya, tapi sampe saat ini belum ada bukti yang kuat yang membuktikan bahwa vaping itu berbahaya.

Vaping untuk saya pribadi adalah sebagai salah satu jalan menghentikan rokok konvensional atau rokok tembakau, jadi sekarang yang saya hisap adalah asap uap hasil penguapan dari mesin vape yang saya miliki. Terus apa si untungnya nge-vape ? terus terang banyak, yang bisa saya sebutkan antara lain : 
  1. Baju jadi tidak bau tembakau
  2. Aroma kamar jadi wangi buah / makanan tergantung penggunaan liquid
  3. Resiko kecanduan nikotin lebih rendah
  4. Liquidnya enak - enak
ya beberapa keuntungannya si itu, tapi mungkin buat kalian yang lebih lama nge-vape pasti lebih tau ya, sekarang kita bahas kekukangan kalo kita nge-vape ya
  1. Alat - alat nya lumayan mahal, tapi untuk satu kali pengeluaran (gak termasuk liquid, kapas, kawat, dll)
  2. Gak bisa diecer kaya rokok konvensional
  3. Rada ribet
  4. Batreinya kudu di-charge
nah, sejauh ini baru itu si kekurangannya, mungkin ada yang lain bisa ditambahin dikomen.
Oke sekian dulu artikel tentang Mengenal apa itu vape. Saya tekankan disini vape hanya untuk yang berumur diatas 18+ ya, kalo kalian masih dibawah itu, sabar aja, atau lebih baik jangan ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengenal apa itu vape"

Post a Comment