Cara Restore Stock Rom Sharp Aquos 305SH


Halo guys, hari ini ane pengen share pengalaman aja ni, kemaren dapet hape sharp aquos 305sh dengan rom miui 7 dan ane kurang suka karena boros ram dan tampilanya jadi kurang presisi menurut ane pribadi, jadi ane nyoba dah tu restore ke stock rom nya. 

Karena trauma dulu pernah punya juga dan restore pake TWRP kemudia wipe - wipe akhirnya bootlop dan gak sembuh, alhasil musti cari mesin baru, dan akhirnya hape ane jadi idup normal lagi tapi dengan rom miui.

Oke langsung aja ya gan berikut caranya :

bahan :
1. hape Sharp Aquos 305sh dengan rom MIUI.
2. Backup Stock Rom Sharp aquos 305SH, kalo belum ada, bisa cari digoogle ya gan. atau cari di Group FBnya disini

Langkah :
1. Pastikan Backup rom TWRP ada difolder sdcard -> TWRP -> Backup -> NOIMEIKALIAN -> (namabackupromnya). Pastikan folder NOIMEIKALIAN itu sama dengan imei kalian ya, klo gk sama gk bisa kebaca.
2. Reboot ke Recovery, ada dimenu rebootnya rom MIUI ya
3. Setelah reboot dan masuk menu TWRP, Pilih menu Restore
4. Dimenu restore, kalian bisa cari backupan difoleder yang sama dengan langkah 1 ya.
5. Ini yang paling penting, setelah ketemu rom backup nya, ingat kalian gak perlu wipe apapun dan pilih restore atau checklist hanya pada SYSTEM, DATA, CACHE, kalo CACHE gak ada ya pilih SYSTEM dan DATA aja jangan pilih yang lain ya.
6. Langkah terakhir tinggal swipe aja dan tunggu hasilnya.

Ane udah test sendiri dengan langkah diatas dan gak bootlop, reset via pengaturan juga gak ada masalah. Ok itu aja artikel tentang Cara Restore Stock Rom Sharp Aquos 305SH kali ini ya, semoga bermanfaat, segala resiko tanggung pemenang ya. 

10 Responses to "Cara Restore Stock Rom Sharp Aquos 305SH"

  1. pengalaman ane pakai aquos 305sh.
    dulu beli msh pakai stockroom. ane sukses cusroom miui7.
    selang brp waktu, ane install ulang cusroom miui7 pakai twrp.
    sukses 10detik, kemudian hp lgsg lock di micloud sebelum ane setel apn. ane tahu sandinya, tp buat apa? sandi gk ada guna tnp koneksi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara buka kunci micloud gmana gan di hp sharp ini?

      Delete
    2. wipe all, kemudian install ulang rom miuinya dan gapps nya. tunggu sampai selesai

      Delete
  2. Replies
    1. itu diatas udah ane kasih link groupnya gan

      Delete
  3. ada hp sharp 305sh bootloop...tanya cara pasang twrp gimana ya? atau masuk recovery may restore backupan

    ReplyDelete