Cara menambahkan tempat di google maps

Google maps ada layanan dari google yang dapat digunakan untuk melihat peta dan mencari tempat-tempat tertentu. Anda juga dapat mencari rute menuju suatu tempat dengan bantuan GPS.
Kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara menambahkan tempat di google maps, fungsi ini berfungsi jika anda ingin mencari suatu tempat tapi tidak ditemukan, sebagai contoh anda mencari tempat belanja disekitar anda tapi tidak ditemukan, dan google memberikan fasilitas untuk melakukan penambahan tempat yang ditunjukkan dengan marker bagi penggunanya. Berikut caranya

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah kunjungi Google Maps
maka anda akan mendapatkan halaman seperti berikut


kemudian klik di lokasi yang ingin anda tambahkan, akan muncul marker berwarna coklat dan klik kanan pada marker tersebut kemudian pilih tambahkan tempat

lengkapi form pengisian data sesuai dengan kebutuhan anda. Jika telah selesai, kemudian klik kirim, setelah itu akan ada email pemberitahuan bahwa tempat yang anda tambahkan tengah dalam proses review, dan yang perlu anda lakukan adalah tinggal menunggu tempat anda disetujui, apa bila telah disetujui maka tempat yang anda tambahkan sudah dapat dilihat oleh semua orang.

Sebagai catatan, untuk dapat menambahkan tempat di google maps, anda harus memiliki akun google, jika anda belum punya silahkan baca Cara mendaftar atau membuat akun email google (GMAIL) 
Demikian lah cara menambahkan tempat di google maps. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara menambahkan tempat di google maps"

Post a Comment