Perbedaan Android dan iOS


Kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan Android dan iOS. Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan kedua sistem operasi smartphone diatas ? tapi apakah kalian pernah berfikir, sebenarnya apa bedanya antara Android dan iOS ?

Kita bahas satu persatu sesuai segi ya.

1. Segi tampilan
Android dan iOS sudah pasti berbeda tampilan, coba kita lihat gambar berikut


Andorid

iOS

Dari gambar diatas, sudah jelas terlihat kan perbedaan android dan iOS? terlihat keduanya sama - sama mudah digunakan, namun iOS lebih terlihat elegan.

2. Segi Kecepatan
untuk melihat perbedaannya, kita lihat video berikut


3. Segi Perangakat
Bicara soal  sistem operasi mobile, pasti tidak akan lepas dari perangkat, dan perbedaan dari segi perangkat ini kasat mata kita bisa melihat bahwa android adalah sistem operasi yang dapat ditanam diberbagai perangkat smartphone dan tampilan pun akan mengikuti perubahan yang dilakukan oleh pihak yang membesut android tersebut, sedangkan iOS dapat berjalan dan khusus di perangkat Iphone yang dimiliki oleh Apple, sehingga perbedaannya sangat jelas bahwa iOS berjalan pada Iphone dan Android hampir disemua perangkat smartphone.

4. Segi Harga
Harga adalah penentu kualitas, dan sudah menjadi rahasia umum kalau smartphone android itu harganya sangat terjangkau kenapa? karena banyak pabrikan smartphone lokal yang meluncurkan smartphone dengan harga yang sangat murah namun kualitas juga menyesuaikan. Berbeda dengan iOS yang kita tahu hanya berjalan diperangkat Iphone dan memang dari segi kualitas pun sudah sangat teruji sehingga harga untuk perangakat Iphone sendiri amat sangat tinggi terlepas dari merk yang sudah sangat mendunia. Namun, android besutan beberapa vendor ternama juga memiliki harga yang tinggi dengan kualitas yang sesuai sehingga android bisa dikatakan lebih merakyat karena tersedia perangkat dengan harga murah, tapi juga ada yang harganya sangat tinggi mengikuti kualitas yang dijaminkan.

Sekian dulu pembahasan perbedaan Android dan iOS semoga bermanfaat.

0 Response to "Perbedaan Android dan iOS"

Post a Comment