Sejarah singkat google

Siapa yang tak mengenal google? google adalah mesin pencari terbesar didunia, hampir seluruh website yang ada didunia sudah terdaftar digoogle, apapun yang kita cari di google pasti ketemu, walaupun tidak semuanya benar. Tapi pernah kah terbersit untuk ingin tahu sejarah google? yuk kita bahas, sejarah dari google.

Google adalah sebuah perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat. Mesin pencari google pertama kali diluncurkan pada tanggal 4 September 1998 oleh  Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford, mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan.
"mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang", dan slogan tidak resminya adalah "Don't be evil".Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California.

Pada tanggal 17 Agustus 2005 Google resmi mengakusisi Android Inc. dan menjadikannya sebagai anak perusahaan, pendiri Android Inc. seperti Rubin, Miner dan White tetap bekerja di perusahaan setelah diakuisisi oleh Google.  Tak sampai disitu, pada November 2006 Google resmi mengakusisi YouTube, LLC dan banyak lagi perusahaan yang telah diakusisi oleh Google.
Google sendiri tidak hanya beraksi dibidang perangkat lunak, perangkat keras juga menjadi target bagi Google, salah satu produk perangkat keras yang saat ini sedang hits yaitu Chromecast.

Google sendiri hingga saat ini masih terus berkembang, dan rencana masa depan yang sudah dapat dipastikan akan hadir dimasa depan antara lain 

1. Project Loon
Teknologi balon udara Google atau yang lebih dikenal dengan Project Loon, merupakan proyek ambisius Google untuk menyebarkan akses internet ke seluruh dunia, terutama untuk daerah-daerah yang tak terjangkau. Balon udara ini rencananya akan diterbangkan dengan ketinggian antara 60.000 hingga 90.000 kaki di atas atau dua kali lebih tinggi dibandingkan pesawat. Dengan kekuatan tenaga surya, membuat balon udara ini mampu terbang non stop hingga 100 hari. Pada saat terbang balon in akan mengirimkan sinyal internet cepat ke LTE ke daerah-daerah yang dilaluinya.

2. Mobil otonomos
Setiap tahunnya, sekitar 1,24 juta orang diseluruh dunia meninggal akibat kecelakaan mobil. Dengan tujuan untuk mengurangi kematian akibat kecelakaan mobil maka Google menciptakan sebuah Mobil pintar yang dapat berjalan tanpa pengemudi.

3. Kecerdasan buatan
Mesin yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan bernama AlphaGo ini pernah mengalahkan Juara permainan Pokemon Go. Hingga saat ini, penelitian terhadap mesin ini masih terus dikembangkan, jika mesin seperti ini diproduksi dan didistribusikan tepat guna dan tepat sasaran, bukan tidak mungkin untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.

Dan masih banyak lagi. Sekian Sejarah singkat google, semoga bermanfaat.

0 Response to "Sejarah singkat google"

Post a Comment