Xiaomi Berencana Masuk Ke Pasar Amerika Pada 2019


Beredar kabar Xiaomi berencana masuk ke pasar Amerika Serikat tahun 2019 mendatang. Dikutip dari GSM Arena, pernyataan tersebut dicetuskan langsung oleh Wang Xiang selaku wakil presiden Xiaomi, menurutnya Amerika sangat menarik untuk mengembangkan perangkatnya agar perangkatnya dapat "cocok" dengan jaringan yang ada di Amerika.

Berharap "dapat melakukan sesuatu", Xiaomi masih menanti kepastian kesepakatan dengan operator Amerika Serikat. Senat Amerika sendiri menyarankan untuk menghapus kerjasama dengan Huawei, sedangkan untuk ZTE tengah menunggu akhir dari kerjasama dengan Amerika terkait kegagalan kerjasama dan pelanggaran yang dilakukan.



Meskipun situasi politik antara Cina dan Amerika Serikat membawa ketegangan perekonomian kedua belah pihak, namun Xiang tetap berfikir positif. Dia melihat hubungan baik antara produsen chip Xiaomi dan San Diego berbasis Qualcomm dan perusahaan induk Google Alphabet. Alasan lainnya  adalah Mr. Xiang bertanggung jawab atas operasi Qualcomm di Cina sebelum bergabung dengan Xiaomi.

Usaha Xiaomi untuk memasuki lebih banyak pasar saat ini berjalan dengan baik. Hal ini berhasil mengungguli Samsung sebagai vendor terbesar di India dan juga meluas ke negara-negara besar lainnya seperti Prancis dan Italia.

Ok, sekiah dulu artikel tentang Xiaomi Berencana Masuk Ke Pasar Amerika Pada 2019, semoga bermanfaat.

Sumber : GSM Arena

0 Response to "Xiaomi Berencana Masuk Ke Pasar Amerika Pada 2019"

Post a Comment