Berapa Lama Waktu Tunggu Review Google Adsense ?


Halo, pasti kalian sering bertanya tentang berapa lama si waktu tunggu review dari google adsense ? jawaban saya pribadi ya lama dan membosankan hehehehehe. Jadi berapa lamakah kita harus menunggu review dari google adsense?

Google adsense tidak sepenuhnya dijalankan oleh robot, sehingga dalam masa review itu juga butuh waktu yang tidak sebentar, apalagi dijaman sekarang yang hampir semua orang sudah melek teknologi dan sudah kenal apa si google adsense itu. Pengalaman pribadi saya, dari kita mulai daftar akun gmail baru ke google adsense sampai ke proses review tahap satu, paling cepet itu butuh waktu sekitar satu minggu atau bahkan lebih.

Kenapa lama sekali? jawabannya itu wajar, karena pendaftar yang ingin menjadi mitra dari google adsense itu tidak cuma satu atau dua orang melainkan ribuan bahkan jutaan, tahu sendirikan keuntungan kalo kita jadi mitra google adsense ?. 

Terus selama kita nunggu review tahap satu, apa yang bisa kita lakukan ? jawabannya sabar, banyak berdoa dan terus update artikel di blog atau website kalian, dengan catatan jangan asal update, tapi kasih artikel yang menarik dan 90% murni tulisan sendiri, yang 10% itu ide dan kopas, karena kita juga sebagai penulis kadang lagi gak ngide banget buat bikin artikel yang hot dan wow.

Setelah sekitar satu atau dua minggu biasanya kita akan dapat balasan email dari pengajuan pendaftaran kita di google adsense, kalo ditolak ya ulang lagi, kalo lolos ya kita update lagi artikel kita untuk review tahap dua nya, tapi bukan berarti kalo ditolak kita terus gak update artikel lagi ya. 

Di review tahap dua ini biasanya waktunya bakal lebih lama lagi mungkin bisa dua minggu lebih atau bahkan lebih, kenapa ? Info dari kabar yang dibawa burung dan hasil dari baca - baca, review tahap satu itu proses dimana blog atau website kita lagi di lihat - lihat sama robot (bukan robot beneran ini istilah), mulai dari error, halaman, dan lain - lain itu sudah sesuai atau belum dengan kriteria yang diinginkan robotnya google adsense, nah di review yang kedua ini yang nge-review itu manusia A.K.A pegawainya si mbah google sendiri (itu info yang saya dapet, gak 100% bener ya). Jadi kalo yang review manusia kan logikanya waktu nya bakal lebih lama dan yang pasti tingkat akurasinya juga sesuai sama manusia yang melakukan review dan kriterianya juga pake hati dan perasaan :D .

Disaat itu yang perlu kita lakukan sama dengan review tahap satu, yaitu update terus artikel di blog atau website kita dengan artikel yang punya mutu dan unggulan deh, kalo udah lolos tahap dua nanti akan ada email dari google adsense yang memberitakan kalo kita udah bisa jadi publisher, kalo udah begini ya kita tinggal mikir lagi buat nambah traffic di blog atau website kita.

Sekedar tambahan ya, jangan lupa halaman yang dibutuhkan juga harus tersedia di blog atau website, kayak halaman kontak, disclaimer, tentang, privacy police, sitemap, dan lain - lain, pastikan juga umur dari blog atau website kalian udah lebih dari 6 bulan (logikanya mungkin kalo umur segitu, postingan dan pengunjung udah banyak).

Nah itu tadi atikel tentang Berapa Lama Waktu Tunggu Review Google Adsense ?, semua saya tulis berdasarkan apa yang saya lakuin, lihat dan dengar, jadi gak 100% akurat, semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Berapa Lama Waktu Tunggu Review Google Adsense ?"

Post a Comment