Pengalaman Mendaftar Google Adsense Sampai Diterima


Halo... Ketemu lagi dengan saya ya, hari ini saya bahagia sekale kenapa ya? istilahnya begini, kita suka sama orang tapi lama kita pendem perasaan kita, nah udah lama gitu kita nembak eh malah ditolak kan sedih banget ya, tapi tanpa kenal menyerah berulang kali dan entah berapa ribu kali nyoba nembak, akhirnya diterima, gimana perasaan kalian? pasti bahagia banget kan ya? apa biasa aja? :D

Itulah yang sedang saya rasakan, bahagia campur bingung, akhirnya perjuangan mendaftar google adsense akhirnya diterima, entah berapa puluh kali saya coba dengan berbagai perubahan dan berbagai cara akhirnya terbayar sudah. Hari ini pengajuan saya di full approve melalui email yang dikirim oleh google adsense, saya rada gak percaya tapi mungkin inilah hasil dari perjuangan keras saya, jadi apa si rahasianya biar bisa diterima jadi mitra google adsense ?

Kalo kalian nanya begitu ke saya, jawabannya tidak tahu, bukan karena saya pelit tapi memang karena saya benar - benar tidak tahu apa yang membuat saya bisa diterima, tapi saya bisa ceritakan langkah - langkah yang saya lakukan sampai akhirnya diterima oleh google adsense. Buat kalian yang baru mau nyoba, ada baiknya kalian perhatikan langkah - langkah mendaftar google adsense yang saya lakukan berikut ini :

Langkah pertama, saya memastikan kalo website / blog saya udah lebih dari 6 bulan, untuk hal ini saya kurang begitu paham apakah syarat ini mutlak atau nggak, tapi saya coba dengan blog saya yang udah berumur sekitar 5 tahun lebih, dan saya menggunakan akun email google milik orang yang saya sayangi (optional), yang pasti akunnya masih bersih dari bau bau google adsense ya.

Langkah kedua, saya mencoba mengganti template yang lama dengan yang baru dan pastinya sudah memiliki score SEO yang lumayan, kalian bisa coba cek di beberapa website yang bisa nganalisa score SEO kita itu berapa. Setelah tahu score yang ada di template yang akan kita pake, pastikan juga loading page nya bisa cepet ya, pasti tahu kan cara liatnya ? tinggal reload aja dan dirasakan lama apa nggaknya. Template yang sudah siap, bisa kita pasang dan tambahin dah tu menu - menu yang harus ada, nanti kita bahas dilangkah yang lain.

Langkah ketiga, saya membuat artikel yang kira - kira berhubungan dengan SEO & Marketing, bisa kalian buat sendiri atau edit - edit, saya sendiri tidak sepenuhnya hasil karya sendiri karena kita juga butuh ide. Berapa jumlah artikel tiap harinya? tidak tentu menurut saya, tapi usahakan menerbitkan artikel baru setiap kalian punya ide jadi tulisannya bisa mantab dan lebih panjang pastinya dan juga waktunya jangan terlalu lama dari artikel hari ini dan kemarin, ya anggep aja dua hari sekali kalian buat postingan yang bagus gitu deh.

Langkah keempat, saya mencoba membuat navigasi yang jelas, maksudnya buat aja menu yang jelas, contohnya kalian punya satu navigasi dibagian header, ya isi dengan menu kategori, beranda, cari, dan lain - lain yang bisa mempermudah pembaca kalo mau ganti bacaan, kemudian dibagian footer-nya kalian bisa tambahkan menu - menu mutlak kaya terms of use, privacy police, disclaimer, kontak, tentang, dan sitemap, jadi menu header sama footer bisa imbang dan jelas. Usahakan untuk konten yang ada dihalaman mutlak diatas sesuai dengan bahasa yang akan kalian pilih waktu daftar adsense nanti, misal waktu kalian daftar google adsense kalian pilih bahasa indonesia ya ntar di menu disclaimer juga usahakan isinya bahasa indonesia.

Langkah kelima, setelah daftar google adsense kalian hanya perlu buat aja postingan yang benar - benar bagus, dan usahakan jangan ngubah script yang ada biar gak ada error ya, kalo sudah ya tinggal tunggu aja sampai dapet kabar dari google adsense.

Nah langkah - langkah diatas itu adalah pengalaman saya mendaftar google adsense sampai diterima, mungkin setiap orang bisa beda - beda cara nya, tapi ya semua kembali ke kalian, yang pasti usahakan niat kalian di gedein dulu, supaya usaha kalian juga lebih lagi dan menghasilkan yang terbaik. Jangan mudah nyerah ya, semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengalaman Mendaftar Google Adsense Sampai Diterima"

Post a Comment