Siap Bangun 1.500 Rumah, Facebook Siap Buat Kampung Sendiri


Halo, kita bahas topik yang lagi hangat ya. Topik kali ini kita adalah Facebook, siapa yang gak tahu Facebook coba ? Sosmed milik Mark Zuckerberg itu dikabarkan tengah mempersiapkan lahan untuk membangun sebuah kampung didekat kantor pusat Facebook di San Francisco nan jauh disana.

Kok kaya kurang kerjaan banget ya si Mark ? tapi kalian jangan salah sangka dulu, hal ini dilakukan bukan karena tujuan loh, malah alasannya terbilang baik, kenapa baik ? begini alasannya. "Lingkungan di kawasan San Francisco Bay tak dilengkapi untuk masuknya ribuan orang yang bekerja di Silicon Valley. Hal ini membuat harga rumah dan perjalanan yang ditempuh karyawan cukup jauh" saya kutip dari techno.okezone.com, jadi kurang baik apa coba ? si Mark ternyata mikirin karyawannya juga ya? 

Diharapkan, dengan adanya kampung dengan rumah yang harganya cukup murah didekat kantor, para karyawan bisa lebih cepat sampai kekantor, dan gaji mereka juga gak cepet abis buat sewa atau beli rumah, mungkin seperti itu pikiran si Mark sendiri. Dikabarkan, rumah yang siap dibangun sekitar 1.500 unit tapi gak cuma buat karyawan aja ya, warga juga boleh beli kalo pengen murah, mantabkan ?

Siap dibangun di Menlo Park, kampung Facebook akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum yang memudahkan warganya dalam melakukan kegiatan dan memenuhi kebutuhan sehari - hari, apa saja fasilitas umumnya ? fasilitasnya antara lain, Pusat retail untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari dan untuk para karyawan tersedia juga ruang - ruang perkantor yang siap digunakan untuk meeting dan kegiatan perkantoran lain.

Tapi ternyata Facebook bukanlah perusahaan pertama yang mikirin karyawan loh, si mbah Google sendiri udah lebih dulu buat apartemen buat karyawannya, tapi jumlah nya mungkin gak sebanding dengan Facebook, atau sekitar 300 an lah, tapi ya udah sama aja kedua perusahaan itu sudah memberi contoh yang baik buat memberikan fasilitas yang berpihak pada karyawan.

Yak, segitu aja dulu tulisan saya kali ini tentang Siap Bangun 1.500 Rumah, Facebook Siap Buat Kampung Sendiri, semoga bermanfaat ya.


0 Response to "Siap Bangun 1.500 Rumah, Facebook Siap Buat Kampung Sendiri"

Post a Comment