Pemerintah Indonesia Telah Memblokir Telegram


Halo, kali ini kita coba bahas tentang aplikasi asal Rusia ya atau yang sering kita kenal dengan nama Telegram. Baru - baru ini lagi ramai banget diberitakan kalo Telegram sudah diblokir di Indonesia, kenapa ya ? 

Bukan tanpa alasan Telegram diblokir oleh pemerintah Indonesia, Telegram sendiri diblokir karena rumor yang beredar sosmed tersebut "mengandung konten yang radikalisme seperti cara membuat bom", wow... benarkah demikian ?

Berlandaskan penasaran, saya mencoba mencari informasi tentang hal diatas. Benar saja, saya kutip dari tekno.kompas.com, jubirnya Komenkomifo Noor Iza berkata begini "Ya (ada perintah untuk blokir), saya lagi siapin catatan-catatannya ya mas. Semoga Senin Pak Dirjen Aptika (Semuel Abrijani Pangerapan) bisa kasih penjelasan luas".
Lebih lanjut lagi, mulai senin besok Telegram sudah tidak dapat diakses, baik website ataupun aplikasinya, namun untuk saat ini aplikasi mobile masih bisa diakses cuma website yang berkaitan sudah resmi diblokir itupun jika user menggunakan provider XL Axiata dan Telkom, jadi buat kalian pengguna Telegram buru - buru dah tu backup semua data atau paling nggak kabar - kabar sama yang lain biar bisa pindah ke aplikasi sosmed yang lain :D.

Terkait website yang di blokir antara lain t.me, telegram.me, telegram.org, core.telegram.org, desktop.telegram.org, macos.telegram.org, web.telegram.org, venus.web.telegram.org, pluto.web.telegram.org, flora.web.telegram.org, flora-1.web.telegram.org, sementara beberapa alamat website diatas sudah diblokir, sebagian provider malah belum tahu kalo ada pemblokiran tersebut. Tapi kemungkinan besar, semua provider akan melakukan pemblokiran mengikuti perintah dari pemerintah. 

FYI aja ya teman - teman, Telegram itu aplikasi chat buatan orang Rusia Pavel Durov yang memiliki tingkat keamanan data bagus, dan menjadi salah satu aplikasi chat degan sistem enkripsi untuk setiap percakapannya.

Itu tadi topik kita tentang Pemerintah Indonesia Telah Memblokir Telegram, semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Pemerintah Indonesia Telah Memblokir Telegram"

Post a Comment