Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Malem - malem, sepi dan gak ada kerjaan, maklum baru resign dari kantor jadi ya nyoba bikin artikel lagi dah. Coba kita bahas topik yang udah mainstream ya :D, kenapa saya bilang mainstream ? ya karena udah banyak sekarang orang melek teknologi dan udah jadi rahasia umum kalo internet itu bisa ngasilin uang, ya kan?, disini saya gak akan memberikan cara yang akurat, tapi saya nyoba sharing aja buat kalian yang udah pada sadar dan masih mencoba mencari jalan untuk menghasilkan uang dari internet.

Gak ada salahnya kita ngobrol dulu dari hal paling simpel, apa yang bisa membuat kalian bisa dapet uang ? jawabannya kerja, nah dijaman modern sekarang ini kerja udah berbagai macam bentuk, mulai dari yang make tenaga, otak, dan segala macamnya, nah untuk orang - orang yang sudah melek teknologi pasti udah kepikiran bagaimana ya bisa dapet uang tapi dengan memanfaatkan teknologi,  nah disini teknologi yang kita bahas adalah internet.

Internet itu sangat kompleks bahkan ruwet, dengan adanya internet kita pasti sangat terbantu dalam hal mencari informasi yang kita perlukan, nah salah satu media mendapatkan informasi itu ya website dan website itu bisa terkenal kalo udah dikenal oleh google. Kenapa google ? google itu mesin pencari yang bisa mencari informasi dari sebuah website terus informasinya itu di-share ke para pengguna internet dan google. Balik lagi ke topik kerja, google sendiri menawarkan fasilitas bagi orang - orang yang pengen dapet uang dari internet, bagaimana caranya ?.

Google memiliki fasilitas google adsense yang konsepnya membayar kalo iklan mereka tampil di website kita, iklan menarik bisa dapet klik dari pengunjung website kita lho... Jadi syarat untuk mendapatkan uang dari internet itu
  1. Punya website
  2. Terdaftar sebagai mitra google adsense atau istilahnya kita kerja sama google
  3. Niat kerja keras untuk mendapatkan uang dari internet
Syarat diatas tidak mutlak ya, masih banyak jalan menuju roma buat dapet uang dari internet. Google adsense sendiri memiliki konsep PPC & PPV yang sangat membantu kita untuk dapet uang, caranya gampang bangetkan? kita punya website, daftarin ke google adsense, iklan tampil, kita dapat uang, iklan diklik uang nambah, sangat simpel dan mudah kan?

Membahas PPC & PPV, PPC sendiri singkatan dari Pay Per Click artinya kita dibayar setiap iklan di website kita diklik sama pengunjung, dan untuk PPV Pay Per View kita dibayar setiap kali ada pengunjung masuk ke website kita yang sudah bisa menampilkan iklan. Sebenernya nggak cuma google adsense, konsep PPV & PPC diluaran sana ada banyak, tapi yang paling terkenal memang google adsense, terkenal karena sudah pasti membayar selama kita tidak melanggar TOS yang ada.

Jadi untuk kalian yang pengen dapet uang dari internet, sebaiknya persiapkan dulu syarat diatas, kalo sudah semua kalian tinggal ningkatin pendapatan aja, caranya ? kalo website kalian itu topiknya artikel bacaan ya banyakin aja tu artikel buat website kalian, kalo website kalian jualan produk, ya banyakin produk kalian supaya google punya banyak informasi tentang website kalian. Tapi yang perlu diingat, dibalik kenikmatan pasti ada kesulitan luar biasa, mendaftar google adsense sendiri tidak lah mudah, tapi dengan modal nekad dan niat pasti kalian bisa. 

Nah, topik diatas itu cuma satu dari beribu cara untuk mendapatkan uang dari internet, kalo kalian gak hobi nulis, kalian bisa buat video dan upload ke Youtube, karena youtube juga sudah menyediakan layanan monetization yang masih berhubungan dengan google adsense cuma bedanya konten yang di tayangkan adalah video, tapi intinya sama aja kita dapat uang dari internet.

Sudah ya, segitu aja dari saya semoga bermanfaat buat kalian yang sedang mencari cara mendapatkan uang dari internet. Semoga sukses.


0 Response to "Cara Mendapatkan Uang dari Internet"

Post a Comment