Grab Siap Beri 133 Juta Untuk Para Hacker Yang Bisa Bobol Keamanannya


Berhubung topik kali ini berhubungan dengan Hacker, jadi halonya buat Hacker aja ya :D. Topik kali ini cukup menarik nih buat kalian yang jago ngeretas, menarik gimana sih ? gini sob, Grab layanan ojek dan taksi online yang terkenal di Indonesia dan mungkin di negara lain ini lagi kasih tantangan buat para Hacker yang bisa menemukan celah keamanan yang valid dan imbasnya kalo sampe kena retas, hadiahnya gak main - main lho sob, sekitar USD 100 sampai 10.000 mantab kan?

Saya ngutip dari laman Merdeka, kata mas Ditesh Kumar selaku Director of Engineering Grab begini "Sistem pengukuran keamanan yang canggih dan menyeluruh, seperti yang tersedia melalui platform HackerOne, merupakan elemen vital yang dibutuhkan untuk meraih kepercayaan para penumpang dan mitra pengemudi kami,"

Ditambahnya lagi "Kami yakin tidak ada teknologi yang sempurna, sehingga bekerja sama dengan para peneliti keamanan berketerampilan yang memiliki portfolio beragam menjadi krusial untuk menciptakan teknologi seaman mungkin,". Jadi intinya begini sob Grab mengakui bahwa tidak ada sistem yang sempurna, sehingga Grab menjalin kerja sama dengan HackerOne untuk dapat menemukan celah yang mungkin tidak ditemukan oleh pihak Grab sendiri.
Ngomong - ngomong, HackerOne adalah penyedia platform pengungkap bug bounty dan kerentanan yang paling banyak digunakan di dunia. Program bug bounty bersifat hemat biaya dan memungkinkan berbagai organisasi yang menggunakan perangkat lunak untuk mengidentifikasi kerentanan dalam sistemnya secara lebih cepat. Adobe, the U.S. Department of Defense, GitHub, Intel, Slack, Qualcomm, dan lain sebagainya juga mengatasi sistem keamanannya dengan lebih dari 800 organisasi yang tergabung dalam HackerOne secara global.

Nah buat kalian yang tertarik untuk berpartisipasi atau mempelajari lebih lanjut seputar program umum bug bounty Grab, silakan kunjungi https://hackerone.com/grab. Sekian dulu ya sob topik kita tentang Grab Siap Beri 133 Juta Untuk Para Hacker Yang Bisa Bobol Keamanannya. Semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Grab Siap Beri 133 Juta Untuk Para Hacker Yang Bisa Bobol Keamanannya"

Post a Comment